Rabu, 01 September 2010

Sebait Kisah Wanita Tangguh

Sebait Kisah Wanita Tangguh

Saat ku duduk di tempat kerja yang setiap hari aku singgahi... Ku memandangi wajah yang sudah terlihat lemah... Namun dibalik kelemahannya mengandung kekuatan cinta... Dialah Wanita tangguh yang menjadi malaikat untuk setiap bayi yang lahir ke dunia..... yang akan selalu setia menemani si mungil hingga dewasa...

Perlahan ku coba memberanikan diri untuk menatap wajahnya di album foto facebook ku..... Aku tak kuat... aku yang jauh darinya sungguh sangat Merindukannya.. Matanya mengingatkanku pada semua ketulusannya.... Dia adalah Ibu...

Aku Memanggilnya Umi.... Umi adalah wanita lemah namun memiliki cinta dan kasih sayang yang sangat kuat untuk buah hatinya...

Melihat wajahnya yang sudah tak secantik dulu.. aku terenyuh dan terbesit kata dalam benakku.... kenapa aku sudah sebesar ini belum bisa membahagiakan umiku...? Teringat pengorbanan yang telah ia lakukan untuk anak-anaknya di waktu silam....
Hal yang tak bisa aku lupa adalah saat kami di rumah tak mempunyai makanan..... setelah beberapa bulan ayahku berhenti bekerja sebagai sopir karna umurnya yang sudah tua......

Akhirnya untuk memberikan makan kepada anak2nya, umi rela memberanikan diri meminjam ke tetangga... namun karena hutang kami saat itu terlalu banyak dan tak ada yang percaya bahwa kami sanggup membayar.... Tak ada yang Mau Memberi kepada kami....

Aku melihat dari kejauhan.... samar samar umi muncul di balik semak2 yang tumbuh di rumah kami...... aku melihat matanya yang sudah berkeriput... tubuhnya yang kurus... dan wajahnya yang lusuh....tak ada senyum di wajahnya.... anak2nya menanti umi membawa makanan... ternyata tidak.....

kakakku yang tak punya perasaan memarahi umi yang sudah Letih hanya untuk mencari makan anak2nya....." mana makanannya?? Bisa mati kelaparan gue...." Amarah Kakaku dengan amat teganya....

Rasanya hati ini tersayat melihat umi di bentak2 seperti itu... namun apa daya tak ada yang berani melawan kakakku itu...
Umi hanya bisa terdiam dibalik kebingungngan dan air mata hatinya yang mengalir deras.....
"Aku akan Pergi mencari Lagi Untuk Kalian Anak2ku... Allah akan Menolong kita...."
Umi Pergi Lagi.... Samar2 Dia hilang di Telan Semak Belukar....
 Tak hanya itu air mata umi....
Saat umi benar-benar setia pada keluarganya.... Ayahku telah menghianatinya..... Waktu itu ayah minta tolong pada umi agar di carikan uang untuk mencari kerja.... Namun Setelah Ayah Pergi.... dia Tak pernah Pulang.... kini umi yang menjadi tulang punggung keluarga.... terbesit kabar bahwa ternyata ayahku menikah lagi.....
Ya Allah Aku sangat sedih saat itu..... Aku dan semuanya menangis deras.... Tak ada yang dapat membendung kepiluan ini... Kehidupan kami yang sudah susah menjadi lebih buruk lagi..... Aku tak tahu, mungkin hati umi sekarang benar2 hancur....
Umi Berusaha menyimpan kesedihanya agar tidak terlihat oleh anak-anaknya......
"Umi masih punya kalian..... Umi sayang kalian..... Kita berdoa sama Allah..... Semoga Umi bisa menghadapi semua ini...."

Umi menjual gorengan, dia menjajakan dari kampung ke kampung....... Sungguh Sangat aku tak bisa melupakan itu semua......
Umi ku sangat sabar, dan tabah menghadapi kesedihannya....
dia yang terbaik diantara ibu yang baik....... Dia yang paling tangguh...... Dia sayang sama semua anak-anaknya... Termasuk aku sebagai anak tirinya.....
Tak semuanya ibu tiri itu jahat..... Umi adalah sosok wanita yang tak pernah membedakan mana anak kandung dan anak tiri....

Aku sayang padanya..... Saat ini aku jauh darinya....... Ingin aku membalas semuanya.... tapi apa daya aku belum bisa melakukan itu......
Tapi aku selalu berdo'a semoga nanti aku bisa membahagiakannya.....
hanya satu yang selalu ku ingat ucapannya.... Umi Pernah berkata ingin berangkat haji..... tapi umi selalu bilang belum saatnya umi berangkat haji... Yang lebih penting umi bisa melihat kalian makan umi sudah senang.....
"Ya Allah Semoga Aku Bisa Mewujudkannya..... Agar Air Mata Dan Luka Umi Bisa Kering Dan Terobati bersama do'a umi disana... Amien.."

 Ibu adalah denyut nadi untuk anak-anaknya...... Ibu adalah Idola untuk anak-anaknya.... Ibu tak akan pernah berhenti mencintai anak2nya sekalipun anaknya berhenti mencintainya.... Ucapannya adalah do'a.... Do'anya adalah Rahmat..... Rahmat untuk anak2nya...... Ibu adalah wanita Lemah yang selalu kuat di depan keluarganya..... Ibu Mempunyai Tutur bahasa yang lembut dan manis semanis "Gery Chocolatos"  Yang abadi slalu untuk anak-anak nya....
Ibu..... Air susumu mengandung Butir-butir Cinta..... Surga untukku ada di kakimu....."
Special For Umi.... I Love U so Much....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INTRODUCTION :

Blog Serba Ada (BLOGSERBA) adalah Satu Blog yang Unik. Nikmati berbagai Artikel Unik, Aneh, Seram dan Lucu Update Setiap Harinya

Arsip Blog